Cantik Dengan Bahan Dari Dapur


Hai sista sista yang cantik, di zaman modern sekarang wanita bukan hanya dituntut untuk bisa tampil cantik dan menarik, namun wanita di era ini juga dituntut untuk cerdas dan kreatif memanfaatkan bahan ataupun barang disekitar kita.
Nah kalo mau memanfaatkan bahan bahan dapur buat kecantikan ?? Tentu sangat bisa. Karena bahan bahan di dapur juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan sista. Yukk langsung aja intip bahan bahan yang bisa sista manfaatin untuk kecantikan yang bisa jadi belum kamu ketahui!!

1. Garam

Garam biasa digunakan untuk memberikan rasa asin pada sebuah masakan, namun garam ternyata juga bisa digunakan dalam dunia kecantikan. Bukan hanya bisa digunakan untuk obat kumur ketika sakit gigi saja, garam bisa digunakan sebagai shampo yang berfungsi  mempercantik, memperhalus dan menguatkan rambut, dan bisa digunakan sebagai pembersih penyakit disela sela jari kaki agar kaki kamu bisa lebih bersih dan gak berjamur.

2. Jagung

Jagung biasanya dimanfaatkan sebagai sayur dalam sop atau sebagai mendoan, namun ternyata jagung bisa digunakan sebagai masker wajah yang ampuh menghilangkan jerawat sampai ke bekasnya, dengan cara jagung tersebut dijadikan tepung, lalu ambil sedikit air dan aduk hingga rata. Aplikasikan ke wajah, lakukan dengan rutin hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

3. Madu

Madu sejak dulu sudah dikenal manfaatnya untuk kesehatan kulit. Madu bisa diaplikasikan dengan telur yang bermanfaat sebagai lulur bagi yang memiliki kulit berminyak, dan dicampur dengan susu  dan krim untuk yang memiliki kulit kering.
Madu juga bisa digunakan untuk mandi, untuk membuat kulit semakin halus dan segar. Masih banyak sekali manfaatn madu yang bisa digunakan untuk kecantikan.

4. Telur

Telur sudah dikenal manfaatnya untuk kulit, putih telur dipercaya bisa menarik kotoran dan racun dari dalam pori-pori. Telur sangat cocok digunakan untuk yang memiliki kulit berminyak. Kuning telur bermanfaat untuk melembabkan kulit, khusunya untuk yang memiliki kulit kering.
Masih banyak lagi manfaat telur untuk kecantikan loh sista.

5. Teh

Teh dipercaya dapat mengatasi kulit kusam, karena kemampuannya menyerap sinar matahari yang membahayakan bagi kulit tubuh, Teh juga bisa digunakan untuk menyegarkan mata lelah dan juga menghilangkan mata panda yang nampak disekitar mata.

6. Kayu Manis

Kayu manis ternyata memiliki banyak manfaaat bagi kullit, kayu manis biasa dimanfaatkan sebagai pelumas untuk memijat tubuh, karena kayu manis dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan bisa menutrisi kulit, kayu manis juga bisa untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dan dapat menguatkan gigi.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah sejak dulu dipercaya dapat melunturkan minyak minyak yang ada dikulit,  maka dari itu jeruk nipis sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengangkat kotoran yang menempel di wajah. Cara penggunaannya dengan menjadikan jeruk nipis sebagai masker yang digunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah sista semoga info diatas bermanfaat buat sista-sista cantik dirumah yah!!!

Cantik Dengan Bahan Dari Dapur Cantik Dengan Bahan Dari Dapur Reviewed by Liyliy Lailiyyah on 5:59 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.