Cara Bijak Bunda Dalam Mengolah Dapur Part 2


Haloo bunda pintar dan wanita-wanita cerdas nan kreatif.
Yuk intip-intip lagi cara menarik dan unik dalam mengolah dapur, biar makin disayang suami dan keluarga karena bisa menata rumah dengan sangat baik.

1. Mengatasi Nasi Yang Sudah Hangus

Nasi yang sudah hangus pasti akan menimbulkan bau yang tidak enak dan membuat kita tidak berselera untuk makan. Cara mengatasi nasi yang sudah hangus agar tidak menimbulkan bau tidak sedap adalah dengan cara memberi beberapa lembar daun pisang secukupnya diatas nasi yang sudah hangus tadi. Biarkan hingga daun pisang tersebut menjadi layu, maka bau yang timbul dari nasi hangus tersebut akan berkurang dan hilang.

2. Menghilangkan Noda Kunyit

Biasanya menggunakan bumbu dapur kunyit akan meninggalkan bekas noda kuning di tangan yang terkadang sulit untuk dihilangkan. Tenang bunda, ada cara sederhana untuk menghilangkan noda kunyit yang tertinggal, dengan cara gunakan sedikit abu gosok yang dicampur dengan deterjen. Kemudian gosok gosokkan ke tangan sampai berbusa, setelah itu cuci tangan yang terkena noda tadi hingga bersih.

3. Cara Merebus Telur Dengan Baik

Cara merebus telur agar tidak pecah atau retak adalah : Masukkan telur kedalam panci yang sudah berisi air, masukkan beberapa sendok garam , aduk agar merata, lalu rebus telur tersebut maka telur yang direbus akan tidak mudah pecah dan akan terasa lebih lezat.
Cara kedua adalah merebus telur yang sudah retak, dengan cara membungkus telur tersebut dengan plastik dan ikat ujung plastik tersebut dengan erat, kemudian rebus hingga matang.

3. Membuat Sate Empuk dan Lezat

Sate yang empuk dan lezat sangat diinginkan  banyak orang, namun seringkali sulit untuk membuatnya. Nah, bunda yukk ikuti cara ini untuk membuat sate yang lebih empuk dan lezat agar banyak yang suka. Caranya adalah potong daging kecil-kecil kemudian beri sedikit gula pasir, kemudian remas remas sampai gulanya merata. Diamkan selama satu jam kemudian tusuk dan bakar, maka sate akan menjadi lebih empuk dan lezat. Selamat mencoba bunda!!!

4. Memanfaatkan Air Cucian Beras

Biasanya air cucian beras tidak terpakai dan dibuang. Padahal air bekas cucian beras sangat banyak manfaatnya. Seperti menghilangkan bau amis pada telur yaitu dengan merendam telur yang mentah dalam air bekas cucian beras tersebut sebelum dimasak, maka telur akan tidak berbau amis lagi.
Manfaat berikutnya adalah mengurangi dan menghilangkan rasa asin pada ikan asin dan cumi, caranya dengan merendam ikan asin tersebut dalam air cucian beras selama satu jam, kemudian cuci bersih seperti biasa, barulah masak hingga matang.
Air cucian beras juga bisa digunakan untuk menyiram tanaman agar semakin subur.

5. Menghilangkan Bau Amis Pada Daging Kambing

Seringkali ketika memasak daging kambing, bunda disulitkan dengan bau amis yang menyengat yang muncul pada daging kambing. Jangan bingung bunda, ada cara sederhana untuk mengatasi hal tersebut. Dengan cara ketika membeli daging jangan langsung dicuci dengan air biasa. Sediakan kapur sirih lalu rendam dalam air, setelah mengendap sisakan air yang bening untuk mencuci daging kambing, ulangi sampai kurang lebih tiga kali baru dicuci dengan air biasa. Dan daging kambing akan terhindar dari bau amis yang menyengat.

Nah bunda, menarik kan tips tips diatas.
Yukk cobain !!! Selamat mencoba bund semoga bermanfaat yah !!!

Cara Bijak Bunda Dalam Mengolah Dapur Part 2 Cara Bijak Bunda Dalam Mengolah Dapur Part 2 Reviewed by Liyliy Lailiyyah on 7:07 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.