Cara Jitu Memperindah Rambut Dengan Alami dan Mudah

Hai sista cantik nan kreatif, di cuaca yang panas kayak gini rambut kamu sering berkeringat ?? Dan mengakibatkan kepala menjadi gatal karena debu-debu yang menempel dan karena sengatan matahari ?? Lagi gak punya waktu buat keramas karena kesibukanmu ?? Tenang sista, sekarang ada cara mudah memakai shampo tanpa harus dibilas, jadi kamu gausah susah susah lagi buat nyari waktu untuk keramas, cara ini pun bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.

Garam Sebagai Pembersih Rambut

Garam biasa kita manfaatkan sebagai penambah rasa dalam makanan, namun sekarang garam juga bisa digunakan sebagai shampo yang ampuh membersihkan debu debu yang ada di rambut kepala.
Caranya ambil satu sendok garam dapur, bungkuslah garam dengan kertas aluminium, kemudian letakkan diatas tungku perapian (bisa dipanggang/ dibakar) selama 5-10 menit. Setelah itu angkat dan selagi hangat pijatkan pada bagiat kulit kepala dan seluruh bagian rambut. Diamkan beberapa menit, lalu bersihkan garam dengan cara menyisir rambut hingga bersih dari sisa-sisa garam tadi. Garam yang hangat dipercaya dapat mengangkat debu, lemak, dan kotoran yang ada di kulit kepala. Disarankan untuk menggunakan garam yang butirannya terlihat besar agar nanti mudah untuk dibersihkannya.

Tepung Jagung

Tepung jagung ternyata juga masuk dalam bahan kecantikan, tepung jagung bisa digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau dan indah. Caranya cukup mudah, siapkan satu sendok tepung jagung, lalu pijatka tepung jagung pada kulit kepala dan rambut, biarkan tepung selama 15 menit atau lebih, untuk membersihkannya sama seperti shampo garam yaitu dengan disisir hingga bersih, cara ini sangat cocok untuk jenis kulit rambut yang berminyak.

Nah sista, kalo diatas sudah disebutkan cara untuk membuat shampo kering atau shampo tanpa bilas, sekarang saya akan memberi resep rahasia ramuan pembilas rambut.

Buah-buahan

Buah juga bisa digunakan sebagai bahan memperindah rambut secara alami dan mudah didapatkan. cara pembuatan ramuan ini juga cukup mudah, siapkan 1 buah jeruk, apel,1 potong semangka atau melon,1.15 liter air, 1,15 liter cuka apel. Kemudian rebus buah-buahan tersebut didalam air selama 10 menit, setelah mendidih biarkan panci dalam keadaan tertutup selama kurang lebih 2 jam agar ekstrak dari buah semakin kuat. Setelah itu saring ramuan dan tuangkan cuka apel kedalamnya, lalu simpan ramuan tersebut kedalam botol kaca, diamkan selama 24 jam baru bisa digunakan.
Ramuan ini bermanfaat untuk memelihara keseimbangan ph pada rambut agar rambut tidak cepat rusak karena seringnya penggunaan shampo berbahan kimia, enjadikan rambut semakin berkilau serta mengurangi lemak pada kulit kepala.

Daun Mint

Siapkan 4 sendok daun mint kering, 1,15 liter air, dan 1,15 liter cuka apel atau cuka putih, kemudian rebus daun mint selama 10 menit, setelah mendidih biarkan selama 1 jam, saring air rebusan daun mint lalu campurkan cuka apel kedalamnya. Diamkan selama 47 jam untuk bisa mendapat manfaatnya. Ramuan ini bermanfaat untuk mengurangi dan mencegah ketombe dan memberikan keharuman bagi rambuat.

Daun Seledri dan Jeruk Nipis

Siapkan 4 sendok daun seledri, 1 buah jeruk nipis (ambil air perasan), 1 liter air mendidih. Cara membuatnya mudah, masukkan daun seledri kedalam air mendidih selama 15 menit, setelah itu diamkan selama 3 jam untuk mendapat hasil yg lebih baik, kemudian masukkan air perasan jeruk nipis, lalu aplikasikan ke rambut anda. Ramuan ini sangat cocok untuk rambut berminyak.

Oke sista, sudah tau kan cara merawat rambut secara alami tanpa bahan kimia yang berbahaya yang hasilnya bisa sista buktikan sendiri. Lebih hemat dikantong dan juga lebih sehat. Selamat mencoba sis!!!


Terinspirasi dari : Buku Cantik Tanpa Make Up (300 Tip Cantik Alami dari Pakar Dunia. Oleh Dr. Aiman al-Husaini
Cara Jitu Memperindah Rambut Dengan Alami dan Mudah Cara Jitu Memperindah Rambut Dengan Alami dan Mudah Reviewed by Liyliy Lailiyyah on 11:01 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.