Cara Hemat Hidup Sehat

kali ini, saya akan berbagi  Cara Hemat Hidup Sehat. Pastinya kalian pengen donk hidup sehat tapi dengan tidak banyak menguras kantong ?? Karena sehat akan terasa berharga ketika dia udah cuz pergi alias ketika kita sedang sakit, So ada baiknya kita selalu jaga kesehatan kita sebaik-baiknya karena itu salah satu rezeki dari Tuhan yang patut kita jaga dan kita syukuri. Yuk langsung kita simak tips dan info menariknya
For your info yah sobat cantik. Di Jepang, rahasia umur panjang terletak pada sup kedelai yang sering mereka konsumsi dipagi hari. Menurut penelitian, pada sup kedelai sedikitnya dalam seminggu dapat mengurangi resiko kanker payudara sampai 50 persen. Sup kedelai bisa juga diganti dengan susu kedelai atau tahu tempe. Rahasia lainnya juga adalah kebiasaan mereka minum teh. Teh adalah minuman dengan kandungan antioksidan yang dapat menghambat penuaan loh sis.
Rahasia sehat lain datang dari Korea Selatan yang wanitanya memiliki jantung yang sehat, yaitu terletak pada makanan khas yang dinamakan Kimchi, salah satu bumbu dari masakan kimchi adalah bawang putih. Bawang putih mengandung enzim yang mampu menurunkan kadar kolestrol dan mencegah penggumpalan darah.

Nah sis, udah pada tau kan cara sehat yang hemat ala negara tetangga kita ? Sekarang kita simak cara sehat yang hemat ala negara kita sendiri.

1. Kebiasaan Makan

  • Sarapan: Semua kegiatan yang sobat cantik lakukan seharian berawal dari sarapan, yang bisa menambah energi sobat cantik untuk beraktifitas, apalagi untuk wanita karir yang tentu saja membutuhkan banyak asupan agar terjaga kondisinya dengan baik. Sarapan sangat penting bagi kesehatan, jadi luangkan waktu anda untuk sarapan sesibuk apapun itu.

  • Menu Makanan: Setiap hari pastinya kita butuh makanan donk sis, nah karena makan adalah kebutuhan sehari-hari kita jadi sebaiknya kita bisa mengontrol apa saja yang masuk kedalam tubuh kita. Wanita biasanya suka banget sama yang namanya ngemil kan ? Tapi sis, kita juga harus berhati-hati dalam hal memilih cemilan. Sebisa mungkin kita bisa mengurangi ngemil biskuit yah agar rahim kita tetap sehat, karena terlalu banyak mengkonsumsi biskuit dapat memicu kanker rahim loh. Nah, ada baiknya kita beralih cemilan yang sehat yah sis, seperti buah sayur dan masih banyak lagi, dan sebisa mungkin kita hindari terlalu banyak mengkonsumsi makanan junk food karena terlalu banyak mengandung bahan pengawet.

  • Banyak mengkosumsi air putih: Seringkali kita mendengar bahwa untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik sebaiknya kita mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Namun pasti anda masih bertanya-tanya apa hubungannya meminum air putih sebanyak itu dengan kesehatan dan kecantikan kita ? Air sangat dibutuhkan didalam organ tubuh kita apalagi dalam proses pencernaan dan metabolisme tubuh, bahkan kekurangan air dapat menimbulkan penyakit stroke. Air juga bermanfaat sebagai pendingin tubuh melalui proses perspiratin (keringat). Untuk melakukan pernapasan selama satu hari, paru-paru membutuhkan 0,586 liter air loh sis, nah kan banyak banget manfaat air untuk tubuh kita. Untuk kecantikan, air juga berfungsi melembabkan kulit dan menjaga kulit senantiasa segar dan berseri. Wah mulai sekarang jangan ragu lagi buat mengkonsumsi air yah sobat cantik.

2. Perawatan Kecantikan

Nah cara yang satu ini pastinya sangat disukai para sobat cantik bukan ?? Perawatan biasanya identik dengan salon kecantikan, perawatan yang mahal, dan serba glamour lain. Padahal banyak perawatan yang bisa sobat cantik lakukan dirumah dengan bahan dan alat yang ada loh!

  • Masker dengan bahan alami: Seperti masker dari tomat, pisang, bengkoang, timun, kulit telur, jeruk nipis dan masih buanyak lagi bahan-bahan yang biasa kita jumpai dirumah kita yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan

  • Mandi: Nah loh siapa sobat cantik yang jarang melakukan hal ini ? Pastinya setiap hari kita mandi donk yah, minimal dua kali sehari lah (pagi dan sore). Mandi sangat bermanfaat bagi kesehatan yaitu kita terbebas dari kuman-kuman yang ada dikulit dan kulit pun terasa wangi dan segar.

  • Hindari diet ketat: Sebagian wanita memang mendambakan tubuh yang ideal, namun bukan dengan cara diet yang menyiksa tubuh juga ya sis. Diet bisa juga dilakukan dengan cara yang sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat, berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup pasti kita bisa mendapatkan tubuh yang kita inginkan

3. Hindari Kurangnya Istirahat

Tidur adalah waktu dimana kita mengistirahatkan tubuh kita dari segala aktifitas harian kita. Ketika kita tidur organ tertentu akan memperbaiki kerusakan pada kulit. Nutrisi pula disalurkan ke seluruh tubuh pada saat kita tidur. Jadi jangan lupa istirahat yang cukup yah sobat cantik, tapi jangan seharian tiduran mulu, ntar jadi putri tidur loh yah!

4. Bahagia

Wah ini cara yang paling simple banget kan sis, tapi tidak jarang juga banyak yang mengalami kesuliatan mendapatkan hal ini. Apalagi disaat banyak sekali masalah atau pas lagi PMS. Nah sobat cantik, bahagia bisa juga memberikan kesehatan bagi kita, karena ketika kita mengalami keadaan stress akan ada zat-zat berbahaya yang menyerang otak kita yang menyebabkan penyakit syaraf atau sampai pada gangguan jiwa. Sesulit apapun hidup yang kita jalani, ada baiknya kita lakukan dengan senyum yang ikhlas dan sekali-kali berbahagialah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Toh kita seharusnya bersyukur bisa menikmati hidup kita dengan sebaik-baiknya, coba sekali-kali kita tengok saudara kita yang lebih menderita dari kita, yang untuk makan saja kesulitan. Nah mengingat bahwa masih ada yang lebih menderita dari kita dapat menimbulkan perasaan beryukur dan bahagia dengan apa yang kita jalani saat ini.

5. Gaya Hidup

  • Olahraga secara teratur
  • Hindari kebiasaan terburu-buru
  • Hindari makanan junk food dan beralih ke makanan sehat
  • Selalu berpikir positif
  • Istirahat secukupnya
  • Tidur malam lebih awal, dan bangun lebih pagi
  • Membuang kebiasan buruk (Merokok, minuman beralkohol, mengkonsumsi softdrink, tidur terlalu malam, mengkonsumsi makanan pedas, ngemil)
  • Dapat mengelola stress sebaik mungkin

Oke sobat cantik, masih banyak lagi cara sehat dengan hemat lainnnya yang bisa ditemukan pada diri anda sendiri. Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi sobat cantik yah. Nantikan tips-tips menarik lainnya yah!!
Cara Hemat Hidup Sehat Cara Hemat Hidup Sehat Reviewed by Liyliy Lailiyyah on 4:58 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.