Manfaat Collagen(Kolagen) Bagi Kulit dan Tubuh

 



Secara umum, kolagen adalah salah satu jenis asam amino yang terdiri dari proline, glycine, glutamine, dan arginine. Asam amino ini saling mengikat untuk memberikan banyak manfaat bagi tubuh

Kolagen memang sangat penting bagi tubuh kita, tentu saja beuties sudah tidak asing bukan dengan yang namanya kolagen ? Kolagen adalah asam amino yang mampu melindungi kulit dan mampu mencegah penuaan dini. Berikut adalah beberapa manfaat lain dari kolagen untuk kesehatan tubuh.

  1. Menjaga kesehatan pada kulit dan rambut. Kolagen dapat membantu melembabkan kulit dan menjaga kekenyalan kulit sehingga kulit tidak mudah keriput serta menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah rontok.
  2. Memperkuat Gigi dan Kuku. Kolagen juga dapat menajaga kekuatan gigi sehingga tidak mudah copot atau berlubang serta menjaga kesehatan kuku agar tidak mudah rapuh.
  3. Meredakan Nyeri Sendi. Kolagen juga dapat meredakan nyeri sendi karena sama dengan kandungan kalsium yang berfungsi untuk sendi dan tulang.
  4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh. Kolagen mampu menjaga daya tahan tubuh
  5. Nutrisi untuk Otak. Otak yang kekurangan asupan kolagen akan mengalami kurangnya fokus saat mengerjakan sesuatu dan mudah lelah
  6. Mencegah permasalahan pada sistem pencernaan
Nah, jika beauties sudah mengetahui beberapa manfaat dari kolagen, selanjutnya dari manakah beauties bisa mendapatkan asupan kolagen tersebut ?
  • Buah-buahan. Buah yang mengandung vitamin c dan antioksidan seperti jambu biji, pepaya, stroberi, jeruk, apel, jambu merah, anggur, lemon, nanas dan masih banyak lagi.
  • Sayur-sayuran. Sayuran yang mengandung vitamin C dan vitamin K seperti brokoli, kubis, bayam, bawang putih, kembang kol dan paprika.
  • Makanan yang menandung omega 3. Seperti ikan tuna, ikan salmon dan jenis ikan lainnya. Telur juga mengandung omega 3 yang mengandung asam amino untuk membentuk kolagen, mengonsumsi telur setiap hari atau 3 kali seminggu dapat memperbaiki kolage yang ada di dalam tubuh.
  • Olahan dari Kedelai. Seperti tahu, tempe, susu dan keju
Manusia memerlukan asupan kolagen tambahan karena semakin bertambahnya usia, kandungan kolagen dalam tubuh semakin berkurang. Beberapa orang bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung kolagen atau minuman kolagen untuk menambah asupan kolagen. Namun akan lebih baik jika mengonsumsi dari sumber yang lebih alami.
Semoga informasi diatas bermanfaat untuk beuties ya! 
Manfaat Collagen(Kolagen) Bagi Kulit dan Tubuh Manfaat Collagen(Kolagen) Bagi Kulit dan Tubuh Reviewed by Liyliy Lailiyyah on 4:15 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.